Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hemat Baterai Android yang Harus Diketahui Penggunanya

  Tips Hemat Baterai Android yang Harus Diketahui Penggunanya

Ulasan 

Tips Hemat Baterai Android yang Harus Diketahui Penggunanya – Sebagai jenis ponsel yang paling banyak digunakan saat ini, ponsel Android menawarkan berbagi fitur yang memudahkan keseharian penggunanya. Belakangan ketahanan baterai pada ponsel Android banyak dipertimbangkan agar bisa digunakan lebih lama tanpa perlu banyak melakukan charghing.

Sebagai pengguna, tentunya Anda tidak ingin ponsel yang Anda memiliki mudah habis baterainya ketika digunakan. Untuk menjaganya tetap awet, berikut merupakan tips hemat baterai Android yang sebaiknya Anda ketahui sebagai pengguna.

Jangan Diisi Terlalu Lama

Mengisi baterai ponsel semalaman suntuk ternyata tidak baik, karena akan menyebabkan lapisan logam lithium di dalam ponsel mengalami kegagalan fungsi. Jika dibiarkan secara terus menerus, akan ada masalah ketika Anda sedang melakukan reboot pada sistem.

Baterai yang telah terisi penuh akan memiliki voltase yang tinggi, dan akan menurunkan daya ponsel serta memperpendek usianya. Jika tips hemat baterai Android ponsel sudah penuh ketika di isi, segera cabut ponsel tersebut dan gunakan sebagaimana perlunya.

Hindari Memainkan Ponsel Ketika Diisi

Temperatur yang tinggi akan membuat ponsel menjadi lebih cepat panas dan berpengaruh pada keadaan baterai. Apabila Anda sedang melakukan isi baterai pada ponsel, sebaiknya jangan memainkannya kecuali memang penting. Tips hemat baterai Android ini sudah familar di masyarakat, namun masih belum banyak yang melakukannya.

Beberapa keadaan yang bisa membuat temperatur ponsel menjadi tinggi selain memainkan ponsel ketika di isi adalah meletakkan ponsel pada alas isolator, meletakkan ponsel di dasbor mobil, serta meletakkannya di atas barang elektronik atau mesin yang menyala.

Anda yang terbiasa mengunakan tips hemat baterai Android ponsel untuk berbagai aktifitas, sebaiknya atur kecerahan hingga menghasilkan cahaya yang pas di mata. Kecerahan yang terlalu tinggi akan membuat ponsel boros baterai, begitu pula ketika Anda mengaktifkan layanan lokasi atau GPS secara terus menerus.

Denga melakukan tips hemat baterai Android tersebut, Anda bisa menggunakan ponsel dengan rentang waktu yang lebih lama. Menjaga daya guna baterai juga dapat memperpanjang usia ponsel, sehingga bisa digunakan secara maksimal tanpa perlu pergantian baterai atau perangkat.

 

Posting Komentar untuk " Tips Hemat Baterai Android yang Harus Diketahui Penggunanya"