Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Rilisnya Sistem Operasi Android 11

 Fakta Menarik Rilisnya Sistem Operasi Android 11

Ulasan 

Raksasa teknologi Operation Systmen (OS) Smartphone, Android inc., baru saja merilis secara resmi dan final OS Android 11. Sebagai salah satu bagian dari pengembangan terus menerus, ada banyak fakta menarik yang terjadi selama proses pengembangan Android versi terbaru ini.

Berhenti menggunakan nama makanan

Salah satu keunikan atau ciri khas seluruh versi Android sebelumnya adalah penggunaan nama makanan secara alfabetis. Hal ini yang menjadi fakta menarik Android 11, mengingat versi Android terbaru ini tidak mengusung nama makanan lagi.

Sejak versi Android 1.5 Cupcake yang dirilis Android tahun 2009 hingga yang terakhir versi 8.0 Oreo, Android telah menggunakan nama makanan dari beragam versinya selama kurang lebih 10 tahun. Oleh sebab itu, perubahan versi Android 11 cukup menggelitik para penikmat teknologi.

Perbaikan bug dan penambahan fitur

Alasan terbesar mengapa Android hampir berhasil menguasai pasar OS Smartphone hingga saat ini adalah karena segala usaha mereka dalam menyempurnakan setiap versi sekaligus perbaikan secara sistematis di dalamnya. Hal ini yang menjadi fakta menarik Android 11 lainnya.

Bagaimana tidak? Versi Android terbaru ini menghadirkan banyak sekali fitur baru sekaligus perbaikan bug atau penyederhanaan fitur yang diberikan. Beberapa fitur yang dikembangkan dalam Android 11 adalah Media Control, OTP (One Time Permission), Scoped Storage, Notification History, hingga Screen Recorder yang telah disempurnakan.

Beberapa Gawai yang mengusung Android 11

Selain itu, fakta menarik Android 11 lainnya adalah mulai gencarnya beberapa ponsel keluaran terbaru yang ingin mengusung versi Android terbaru ini. Selain akan muncul di Google Pixel seri 2, Android 11 juga bisa Anda rasakan di beberapa raksasa ponsel seperti Oppo, Realme, Xiaomi, dan Oneplus keluaran terbaru.

Demikian beberapa fakta menarik Android 11 yang harus Anda ketahui. Sebagai pengembangan versi sebelumnya, Android 11 telah menyempurnakan sekaligus menambah fitur-fitur menarik yang bisa semakin mempermudah penggunanya dalam mengakses gawai mereka.

Posting Komentar untuk " Fakta Menarik Rilisnya Sistem Operasi Android 11"